Beranda Lintas Kecamatan BLT-DD dan Sumur Bor Bawa Manfaat

BLT-DD dan Sumur Bor Bawa Manfaat

48
0

KAUR TENGAH – Pjs Kades Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, Sarjohan berharap, agar Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) yang disalurkan pada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dapat membawa manfaat dalam membantu perekonomian. Begitu juga dengan sumur bor yang berada tak jauh dari balai desa, diinginkan dapat mengatasi krisis air bersih saat musim kemarau.

“Harapan kami perangkat desa agar membawa manfaat bagi warga kami. BLT-DD untuk pemulihan ekonomi karena dampak Covid-19, lalu sumur bor untuk penanganan air bersih,” ujar Sarjohan pada RKa, Sabtu (20/3).

BLT-DD Tahun 2021 tahap 1 bulan Januari, sebesar Rp 300 ribu, telah disalurkan kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (20/3). Setelah sebelumnya juga dilakukan penetapan titik nol pembangunan sumor bor. Selain dihadari perangkat desa, turut hadir dalam kegiatan ini Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), anggota Bhabinkamtibmas, anggota Babinsa, juga tokoh masyarakat.

Seperti desa lain yang telah melakukan penyaluran BLT-DD, juga dilakukan pemasangan stiker tanda penerima. Tak penolakan dari warga desa. Meski begitu, Pjs Kades menegaskan, bila dikemudian hari ditemukan KPM yang melepas stiker dengan sengaja, maka akan dilakukan pengantian penerima.

“Alhamdulillah tak ada yang nolak ditempel stiker. Namun, telah saya sampaikan agar mereka tak melepas tanda penerima selama masa Bansos ini disalurkan. Bila ada yang sengaja melepas, maka yang bersangkutan akan dicoret dan diganti,” tegas Johan. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here