Beranda Lintas Kecamatan BLT-DD Baru Cair Satu Bulan

BLT-DD Baru Cair Satu Bulan

69
0
HERPIN/RKa
PENCAIRAN : Warga Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah menerima BLT-DD, Selasa (25/05).

RADARKAUR.ID – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, sudah lama dinanti warga. Akhirnya BLT-DD bulan pertama cair. Bantuan diterima 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan besaran Rp 300 ribu per bulan.

Kades Talang Marap Janusi A. Hamdi menjelaskan, pencairan BLT-DD dilakukan dengan door to door langsung ke rumah KPM. Petugas penyaluran BLT-DD sekaligus melakukan memasang stiker tanda penerima bantuan di rumah KPM. Pemasangan stiker sesuai aturan.

“Hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) mendapatkan data tersebut. Sehingga diusulkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kaur. Karena bantuan ini adalah program nasional dari kementerian yang dianggarkan dalam DD tahun 2021. Jumlah penerima berdasarkan rapat musyawarah desa dan diverifikasi,” ujar Janusi A. Hamid.

Ia berharap bantuan dapat meringankan beban masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat tetap menjaga kesehatan. Agar pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dapat terwujud. Oleh karena itu, jangan pernah lalai menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diinstruksikan pemerintah.(cw1)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here