Beranda Bengkulu Selatan BLT APBD Disalurkan

BLT APBD Disalurkan

72
0
REGA/RKa
JELASKAN: Plt Kepala Dinas Sosial, Didi Ruslan menjelaskan kepada penerima manfaat, Selasa (25/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Pemda Bengkulu Selatan (BS) mulai disalurkan, Selasa (25/08). Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE,MM menyerahkan Buku Rekening dan Kartu ATM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Masat Kecamatan Pino secara simbolis. Usai penyerahan, kepada masyarakat, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatan penyaluran BLT dari Pemda.

“Dibilang terlambat, ya mungkin terlambat. Tapi penyebabnya ini karena untuk kehati-hatian agar tepat sasaran dan tidak ada penerima BLT yang tumpang tindih,” ungkapnya.

Lanjutnya, BLT ini disalurkan melalui Rekening Bank tujuannya untuk menghindari terjadinya pungutan liar. Silahkan manfaatkan BLT ini sebaik mungkin, kartu rekening dan ATM yang sudah disalurkan. Kartu rekening dan ATM ini juga dapat dijadikan tabungan. Selain itu, disampaikanya kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena BLT ini bersifat bantuan di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan menyampaikan, kuota BLT dari Pemda ini sebanyak 6.000 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing akan menerima BLT senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020.

“Untuk hari ini, secara simbolis kita serahkan di Keluarahan Masat, di sini ada 221 Keluarga Penerima Manfaat. Selanjutnya penyerahan akan dilakukan ke Keluarahan lainnya. Karena penerima BLT ini diperuntukkan bagi masyarakat di kelurahan, karena di desa sudah ada BLT Dana Desa,” ujar Didi.

Sambungnya, yang cairuntuk dua bulan sekaligus, periode Juli dan Agustus, perbulan Rp 300 ribu, totalnya Rp 600 ribu. Untuk bulan selanjutnya akan dibayar setiap bulan melalui rekening langsung secara otomatis.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here