Beranda Bengkulu Selatan Bimtek Ke Jakarta, Pjs Kades Diprotes

Bimtek Ke Jakarta, Pjs Kades Diprotes

150
0


BENGKULU SELATAN – Masyarakat Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya berbondong-bondong mendatangi DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Untuk melaporkan, Pjs Kepada Desa, anggota BPD dan Perangkat Desa lantaran, melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) ke Jakarta. Mereka khawatir kepergian Pjs Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa ini membawa dampak buruk kepada pelayanan masyarakat. Bahkan, mereka juga khawatir mereka membawa wabah Covid-19 ke wilayah mereka.

Salah satu perwakilan masyarakat, Nobi (35) mengatakan, masyarakat sangat resah kepergian Pjs Kepala Desa dan Perangkat Desa bersama BPD ke Jakarta untuk melakukan Bimtek. Karena, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga dikhawatirkan bisa membawa wabah ke Kabupaten BS, terkhususnya di Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya. Dikatakanya, Pjs Kepada Desa, Pemerintahan Desa dan BPD pergi menggunakan tranportasi udara pada, Minggu (14/03).

“Infonya rombongan itu ke Jakarta, tapi untuk pastinya kami tidak tahu. Kami khawatir saat pulang nanti mereka mbawa virus Covid-19,” ujarnya, Senin (15/03).

Terpisah, anggota Komisi III DPRD BS, Alian sangat menyayangkan, atas kepergian Pjs Kades, BPD dan Perangkat Desa ke Jakarta. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini. Jika memang mau Bimtek keluar daerah seharusnya menunggu wabah Covid-19 ini selesai agar tidak menimbulkan protes dari masyarakat. Dikatakanya, memang tidak menjadi masalah untuk mengikuti Bimtek namun, saat ini masih dalam situasi pandemi dana banyak mengalami pemangkasan.

“Sebaiknya dana Bimtek lebih baik diprioritaskan ke pada masyarakat untuk meringankan beban mereka di masa pandemi ini,” ujarnya.

Lanjutnya, usia pulang ke Kabupaten BS dirinya meminta rombongan yang ikut dalam Bimtek di Jakarta agar kiranya di lakukan swab test. Hal ini wajib di lakukan untuk memberantas penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Apabila nantinya ada positif di salah satu rombongan maka di harapkan untuk isolasi mandiri.

“Masyarakat tolong kawal, jika sudah pulang harus di lakukan test swab,” kata dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here