Beranda Pendidikan Bila Hujan, SDN 108 Cemas

Bila Hujan, SDN 108 Cemas

85
0

TETAP– Intensitas curah hujan yang mulai tinggi beberapa waktu terakhir membuat sekolah di kawasan rentan banjir mulai cemas. Salah satunya SDN 108 Kaur Desa Babat Kecamatan Tetap. Sekolah di bawah pimpinan Kepsek, A Jailani tersebut menjadi salah sekolah di kawasan Hulu Tetap yang kerap menjadi langganan saat volume sungai Air Tetap naik.

“Dengan kondisi cuaca seperti sekarang, tentu kami merasa cemas. Terlebih lagi sekolah kami kerap menjadi langganan banjir. Karena memang Daerah Hulu Tetap ini betada disepanjang aliran sungai,” ujar A Jailani.

Selain berpotensi merusak sarana dan prasarana sekolah. Hal yang paling membuatnya khawatir adalah, rusaknya dokumen penting. Berkas dengan bahan kertas, seperti ijazah atau buku pelajaran. Tentu akan rusak bila terkena air. Guna mengantisipasi hal tersebut. Pihaknya telah meletakkannya ketempat yang lebih tinggi. Selain itu juga memperkuat pintu ruang kelas dan kantor sekolah. Dengan begitu diharapkan kursi dan meja akan terselamatkan. Ketika nantinya terjadi banjir.

“Kalau yang sarpras seperti kursi dan meja belajar itu sudah banyak rusak atau hilang karena banjir. Tapi yang paling terpenting itu dokumen sekolah yang bentuknya kertas. Untuk antisipasi dokumen kami letak ke tempat tinggi. Juga memperkuat pintu ruangan agar dapat menahan arus saat terjadi banjir,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here