Beranda Politik dan Hukum Bikin SKCK dan SIM, Diantar Gratis

Bikin SKCK dan SIM, Diantar Gratis

140
0
IST/RKa
RESMIKAN : Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH memasangkan rompi Siartis ke anggota tanda dimulainya Program Siartis, Selasa (9/3).

BINTUHAN – Dalam upaya membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polres Kaur Selasa (9/3) meluncurkan program Siap Antar Gratis (Siartis) bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) ke alamat pemohon masing-masing. Khususnya bagi masyarakat yang tidak bisa menunggu lama dalam pembuatan SKCK dan SIM.

“Siartis nantinya akan ditugaskan melakukan pengantaran langsung ke alamat pemohon. Apabila pemohon tidak bisa menunggu dalam pembuatan SIM dan SKCK,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono .SIK,MH kepada awak media saat melaunching Proogram Siartis, Selasa (9/3).

Dikatakan Kapolres, program Siartis yang ada di Polres Kaur dapat membantu masyarakat dalam pembuatan SIM dan SKCK. Bila dalam prosesnya mendapatkan kendala sehingga pembuat atau pemohon SIM dan SKCK tidak dapat menunggu proses hingga selesai. Maka dari itu Siartis dapat memberikan pelayanan pengantaran ke alamat pembuat atau pemohon SIM dan SKCK secara gratis.

Lanjut Kapolres, program yang diluncurkan semata-mata untuk membantu masyarakat serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kaur. Dengan program yang ada maka ZI menuju WBK dan WBBM akan senantiasa berjalan sesuai harapan. Sehingga tidak ada hal-hal yang bertentangan dengan hukum dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here