Beranda Metropolis Bikin Makalah, Peserta JPTP Diberi Waktu 1 Jam

Bikin Makalah, Peserta JPTP Diberi Waktu 1 Jam

68
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Setelah melalui tahapan seleksi kompetensi manajerial dan bidang. Peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama (JPTP) Kabupaten Kaur harus melalui seleksi berikutnya yakni pembuatan makalah dan wawancara. 10 peserta seleksi akan diberikan waktu selama 1 jam untuk memaparkan program kerjanya dalam makalah yang ditulisnya nanti. Setelah itu isi makalah akan ditanya langsung dalam sesi wawancara oleh panitia seleksi (pansel).

“Makalahnya sesuai dengan bidang jabatan yang dilamar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD-PSDM Arsal Adelin MPd Senin (23/8).

Dikatakan Arsal, pembuatan makalah bagi peserta seleksi JPTP kali ini berbeda dari sebelumnya. Kalau dulu makalah peserta dibuat dirumah dan diserahkan ke Pansel untuk penilaian. Namun kali ini peserta seleksi JPTP langsung membuat makalah didepan pansel dan langsung ditanya isinya.

Lanjut Kepala, dalam seleksi peserta akan dinilai oleh tim Pansel JPTP terdiri dari tim asesor Fisiologi, Manajemen dari Biro Konsultasi Psikologi Pramita Bengkulu maupun tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Pemda Kaur sedang melakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Ada empat jabatan eselon II, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1), Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Kepala Bappeda dan Litbang. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here