Beranda Berita Utama Bertandang ke Kerabat, Dapur Rumah Warga Perugaian Terbakar

Bertandang ke Kerabat, Dapur Rumah Warga Perugaian Terbakar

286
0
IST/RKa
CEK: Kapolsek Kaur Utara, Ipda Guslin Saswondo cek TKP kebakaran di Desa Perugaian Kecamatan Kaur Utara, Sabtu (29/8).

KAUR UTARA – Kebakaran rumah kembali terjadi di Desa Perugaian Kecamatan Kaur Utara, Sabtu (29/8) pukul 15.45 WIB. Musibah kebakaran dialami oleh Didi Harmadi (36). Beruntung, kobaran api cepat diketahui warga sehingga dapat dipadamkan dengan cepat. Hanya bagian dapur rumah yang hangus terbakar beserta barang di dalamnya.

Saat kejadian, rumah korban dalam keadaan kosong. Korban dan istrinya bertandang ke rumah kerabat di Desa Air Kering II Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir). Keduanya meninggalkan rumah dalam kondisi pintu terkunci sekitar pukul 11.00 WIB. Korban baru mengetahui dapurnya terbakar setelah warga menghubunginya melalui telepon selular pukul 15.40 WIB. Mendapat kabar tersebut, korban dan istri pulang ke rumah. Setibanya korban, api sudah berhasil dipadamkan warga dengan gotong royong menggunakan ember dan peralatan seadanya.

IST/RKa

Kejadian nahas tersebut menghanguskan barang berupa satu unit mesin chain saw, satu buah kompor gas, satu buah tabung gas ukuran 3 Kg serta peralatan dapur lainnya. Kerugian korban ditaksir jutaan rupiah. Dapur semi permanen tersebut hangus dan rata denga tanah akibat kobaran api.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Utara, Ipda Gusin Saswondo disampaikan Kanit Intelkam, Bripka Hedi Juliadi, SH membenarkan adanya kejadiana kebakaran dapur milik warga Desa Perugaian. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Kebakaran terjadi di Desa Perugaian. Beruntung api cepat dipadamkan warga sehingga tidak menjalar ke seluruh bagian rumah,” ujar alumni SPN Pondok Meja Jambi ini kepada Radar Kaur (RKa).

Ditambahkan Hedi alumnus Universitas Prof. Hazairin, SH, kebakaran dapur rumah korban ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara dari arus pendek listrik di bagian dapur. Sebab, korban meninggalkan rumah dalam keadaan aman dari sumber api. Selanjutnya, Polsek Kaur Utara meminta keterangan dari saksi yang melihat api pertama kali. Polsek juga memberikan bantuan berupa beras 5 Kg sebanyak empat karung.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here