Beranda Bengkulu Selatan Bersumber DD, 1000 Benih Ikan Dibagi Gratis

Bersumber DD, 1000 Benih Ikan Dibagi Gratis

133
0
Turman

BENGKULU SELATAN (BS) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Desa Lubuk Silir Ulu Kecamatan Manna membagikan 1000 bibit ikan lele dan terpal kepada warga. Dikatakan, Camat Manna, Turman,SE dari 18 desa dan kelurahan di Kecamatan Manna hanya Desa Lubuk Sirih Ilir yang membagikan bibit ikan lele bersumberkan darii Dana Desa (DD).

Dalam hal ini dirinya selaku Camat Manna sangat mendukung apa yang telah menjadi program terbaru desa tersebut. Karena, di tengah pandemi Covid-19 ini mereka dapat memberikan peluang usaha kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa menghasilkan uang dari usaha tersebut. Perlu diketahui, setiap rumah yang mendapatkan bibit ikan tersebut di tanggung Pemerintahan Desa sampai masa panen.

“Masyarakat yang menerima bantuan benih ikan di tanggung oleh Pemerintahan Desa. Bersumberkan DD sehingga, ekonomi masyarakat tidak terkuras dalam mengurus benih ikan tersebut. Sebab, usaha itu sudah di tanggung,” ujarnya, Kamis (27/08) saat di temui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, terobosan baru yang diambil desa ini harus menjadi contoh oleh desa lainnya. Karena, dengan memberikan peluang usaha kepada warga. Ekonomi mereka dapat segera membaik terlebih lagi saat ini masih di suasana masa Pandemi Covid-19. Selain itu, ditegaskanya, bagi warga yang menerima bantuan ini di minta untuk menjaga dan merawatnya. Dengan begitu bisa menghasilkan kualitas ikan yang bagus. Bahkan, tidak dapat dipungkiri kedepan Kecamatan Manna bisa menjadi lumbung usaha ikan khususnya di Kabupaten BS setelah Kecamatan Seginim.

“Kepada warga kami minta untuk merawat dengan sungguh-sungguh benih ikan itu. Supaya hasil ikannya bisa maksimal dengan begitu Kecamatan Manna bisa menjadi lumbung ikan kedua di Kabupaten BS setelah Kecamatan Seginim,” pungkasnya.

Ditambahnya, dalam penyaluran benih ikan ini warga tidak di pungut biaya. Bahkan mendapatakan pertolongan daru Pemerintahan Desa. Syarat untuk mendapatkan benih ikan ini warga harus siap mengurus kolam dengan baik, memperhatikan pakan dan lain-lainnya. Karena, trobosan baru yang di ambil Pemerintahan ini untuk memakmurkan masyarakat.(rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here