Beranda Lintas Kecamatan Bersedia Vaksin Asal Gratis

Bersedia Vaksin Asal Gratis

62
0

KAUR TENGAH – Masyarakat di Kecamatan Kaur Tengah menyambut positif rencana pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum. Vaksin dijadwalkan April 2021 hingga Maret 2022. Mayoritas warga siap melakukan vaksinasi asal tanpa dipungut biaya atau gratis. Seperti diakui Jhoni (47) warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Jumat (8/1).

“Untuk kekebalan tubuh terhadap Virus Corona tentu saya setuju dengan rencana vaksinasi. Dan kami siap untuk disuntik, tapi tentu gratis. Kalau harus bayar, sepertinya minat masyarakat akan kurang. Seperti halnya rapid test antigen. Apalagi setahu saya Bapak Presiden sudah mengatakan kalau vaksinasinya gratis,” ungkapnya pada RKa.

Ketika ditanya apakah tak merasa takut bila penyuntikan vaksin dapat menyebabkan penerima vaksin terkena penyakit lain. Dirinya berpendapat pemerintah tentu tidak akan melakukan sebuah tindakan tanpa melalui uji coba terlebih dahulu. Sebelum digunakan sudah tentu antibodi dari Virus Corona tersebut, vaksin jenis Sinovac tentu telah melalui tahapan tes yang ketat.

“Pemerintah tentu tidak segegabah itu. Pasti sudah melalui serangkaian uji coba. Jadi menurut saya kabar soal dampak buruk, apalagi ada yang mengatakan bahwa vaksin dapat mengubah DNA, itu cuma hoax saja,” yakinnya.

Provinsi Bengkulu menerima 20.280 dosis vaksin Sinopac. Untuk tahap pertama yang rencananya difokuskan kepada tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam pananganan virus Corona. Rencananya akan dilakukan vaksinasi serentak pada 13 Januari nanti. Di Provinsi Bengkulu, Gubernur DR.Rohidin Mersyah sudah menegaskan akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here