Beranda Bengkulu Selatan Bersama Sukseskan Pilkada

Bersama Sukseskan Pilkada

69
0
REGA/RKa
DOA Dan RAKOR: Pjs Bupati BS, Isnan Fajri sedang melakukan doa bersama untuk mensukseskan Pilkada di tahun 2020, Kamis (19/11). Sementara itu, Kapolres Kota Manna, Iptu M Rifai,S.Sos meminta kepada tamu undangan untuk membantu mensukseskan Pilkada, Kamis (19/11).

BENGKULU SELATAN (BS) – Pjs Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten BS berpartisipasi menyukseskan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Manna, Kamis (19/11).

“Suksesnya Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata. Namun juga segenap jajaran pemerintahan dan ASN,” tegas Isnan, Kamis (19/11).

Jajaran pemerintahan, baik di tingkat kecamatan sampai ke pemerintahan desa diminta untuk mensosialisasikan Pilkada 2020 yang aman, damai, sehat dan kondusif. Salah satu indikator sukses atau tidaknya Pilkada dilihat dari tingkat partisipasi pemilih. Jika partisipasi pemilih tinggi Pilkada sukses begitu juga sebaliknya.

Dalam upaya menyukseskan Pilkada ini, dirinya meminta kepada pemerintahan kecamatan dan desa agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum memiliki KK dan NIK. Disamping untuk kepentingan Administrasi Kependudukan. Hal tersebut juga dilakukan untuk menghindari terjadinya masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilih.

“Kalau masih ada masyarakat yang belum punya NIK dan KK, silahkan pemerintah desa diurus dan diusulkan secara kolektif ke Dukcapil. Karena NIK dan KK ini merupakan dasar penting untuk data pemilih,” demikian Isnan Fajri.

Terpisah, Camat Manna Turman,SE mengatakan, sebagai Pemerintahan tingkat kecamatan dirinya mengaku siap mensukseskan Pilkada tahun 2020. Dengan cara mengajak masyarakat untuk menjaga Pilkada aman, damai dan kondusif. Sebab, tanpa adanya bantuan dari masyarakat Pilkada di tahun ini tidak akan sukses sebagai mana yang diharapkan.

“Kita harapkan Pilkada di tahun ini sukses, aman, damai dan tetap sehat dengan tetap menjaga kenetralitasan serta patuh terhadap protokol kesehatan covid-19,” ungkap dia.

Ditempat terpisah, Polsek Kota Manna melakukan rapat koordinasi di Mapolsek Manna, Kamis (19/11). Dihadiri Camat Pasar Manna, Camat Kota Manna, Ketua PKK Kota Manna, Ketua PKK Pasar Manna, Ketua Panwascam Kota Manna dan lain-lainya. Tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan tetap menjaga kenetralitasan.

Kapolsek Kota Manna, Iptu M Rifai,S.Sos mengatakan, dalam mensukseskan Pilkada serentak yang di gelar 9 Desember 2020 mendatang seluruh Pemerintahan baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa diharap dapat menjaga kenetralitasanya. Menjaga keamanan, kedamaian serta kekondusifanya. Karena Pilkada ini merupakan Pemilihan Kepala Daerah yang harus di jaga dengan kondusif aman dan damai.
Maka dari itulah di minta seluruh tamu undangan dan seluruh Pemerintahan tingkat kecamatan maupun tingkat desa menjaga kenetralan sebagai bentuk mensukseskan Pilkada.

“Dengan begitu maka Pilkada serentak nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkapnya, Kamis (19/11).

Selain, mengedepankan kenetralitasannya diharapkan juga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sebagai bentuk mengantisifasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Sebab saat ini Kabupaten BS kembali masuk dalam zona merah. Sehingga, Prokes sangat di utamakan dalam memilih pemipin daerah nantinya.

“Kami ingatkan kembali Pilkada ini harus menggunakan Prokes,” kata dia.(rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here