Beranda Berita Utama Berbagai Capaian Pembangunan Era Kepemimpinan Bupati Gusril Pausi

Berbagai Capaian Pembangunan Era Kepemimpinan Bupati Gusril Pausi

82
0
IST/RKa
BUPATI : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan Kadis PUPR Kaur saat memantau pembangunan Siring pasang yang ada di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan beberapa waktu yang lalu.

BINTUHAN – Lima tahun era kepemimpinan Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan wakil Bupati Hj Yulis Suti Sutri, S.KM telah melakukan program-program yang menjadi visi dan misi. Hal ini terlihat dari berbagai peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang telah dibangun.

“Saat ini pembangunan di Kabupaten Kaur terus ditingkatkan. Mulai dari peningkatkan jaringan komunikasi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” kata Kadis Kominfo Asman Suhadi, SP kepada Radar Kaur, Minggu (14/3).

Dikatakan Adi, untuk Pembangunan tower saat sebanyak 13 tower tersebar diseluruh Kabupaten Kaur. Tujuan pembangunan tersebut untuk memajukan dan meningkatkan komunikasi bagi masyarakat. Sebelumnya sulit untuk berkomunikasi saat ini sudah bisa, serta supaya masyarakat tidak ketinggalan dengan kemajuan yang ada.

Lanjutnya, selain pembangunan peningkatan komunikasi dengan membangun jaringan internet juga untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Kaur. Pembangunan fasilitas kesehatan juga menjadi perhatian. Terbukti ada 4 puskesmas yang telah menjadi puskesmas perawatan. Meliputi Puskesmas Nasal, Puskesmas Maje, Puskesmas Muara Sahung dan Puskesmas Kaur Utara.

“Belum lagi peningkatan fasilitas perawatan Puskesmas Kaur Selatan, serta fasilitas-fasilitas puskesmas pendukung lain yang tersebar di seluruh kecamatan. RSUD Kaur juga semakin berbenah, baik fasilitas, tenaga dokter maupun SDM manajemennya,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan, telah ditingkatkan ada beberapa titik jalan yang sebelumnya sulit di lewati saat ini sudah mulus dengan jalan aspal hotmix.

“Walaupun kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati akan segera berakhir Mei 2021 mendatang. Namun demi kemajuan Kabupaten Kaur, pak bupati dan ibuk wabup terus berbenah dengan melakukan pembangunan yang memang telah diprogram di tahun 2021,” terangnya.

Fasilitas Pendidikan dan pasar, serta bantuan bagi nelayan terus dilakukan setiap tahunnya. Seluruh pembangunan yang ada dimasa kepemimpinan Bupati Kaur Gusril Pausi tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kaur.(ujr/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here