Beranda Bengkulu Selatan Bentuk TPP Jaga Netralitas

Bentuk TPP Jaga Netralitas

74
0
REGA/RKa
BENTUK TPP: DPRD BS membentuk TPP untuk memastikan tahapan Pilkada serentak 2020, Selasa (10/11).

BENGKULU SELATAN (BS) – Guna memastikan tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020 berjalan lancar dan aman, DPRD Bengkulu Selatan membentuk Tim Pengawasan Pilkada (TTP), Selasa (10/11). Sesuai dengan kesepakatan semua unsur fraksi di lembaga, TPP ini bertujuan mengawasi anggaran yang sudah disepakati dalam penyelenggaraan Pilkada, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjaga kondusifan Pilkada.

“TPP mulai bekerja tehitung sejak Selasa ini” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE didampingi Anggota DPRD yang tergabung di TPP dalam konfrensi pers, Selasa (10/11).

Lanjutnya, TPP sangat berperan penting dalam pengawasan tahapan Pilkada atau Pesta Demokrasi ini. Karena, bertujuan untuk menciptakan keaman, damai dan kondusif. Selain itu, TPP juga mempunyai tanggung jawab moral dan politik untuk mengawal seluruh proses tahapan Pilkada di Kabupaten BS. Dengan baik dan benar, itulah motivasi lahirnya tim ini.

“Pilkada ini merupakan Pesta Demokrasi yang harus di jaga dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam menjalankan tugas mengawasi tahapan pilkada, TPP DPRD bukan hanya melakukan pemantauan terhadap ASN. Melainkan juga mengawasi perangkat desa, BPD dan pihak lain. Karena, mereka bersifat netral dalam tahapan Pilkada ini. Jika mendukung salah satu Paslon maka buktikan pada kotak suara mendatang bukan ikut campur dalam Politik Praktis. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here