Beranda Lintas Kecamatan Belum Musdes, Penyusunan Rencana 2021 Tertunda

Belum Musdes, Penyusunan Rencana 2021 Tertunda

78
0

TANJUNG KEMUNING – Belum terlaksananya Musyawarah Desa (Musdes), menyebabkan tertundanya penyusunan perencaan pembangunan desa tahun 2021. Diakhir tahun ini, belum ada desa yang melaksanakan Musdes. Namun, diprediksi akan terealisasi beberapa hari ke depan. Ditargetkan, Musdes rampung dilaksanakan desa pada tanggal 30 Desember. Penyusunan perencanaan pembangunan baik fisik, pemberdayaan maupun pemuda mengacu pada petunjuk pemerintah pusat terkait program prioritas utama pembangunan.

“Pemerintah kecamatan berharap desa dapat menyelesaikan Musdes perencanaan pembangunan tahun 2021. Musdes hendaknya menghadirkan warga, perwakilan perempuan, pemuda dan tokoh agama,” ujar Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Selasa (22/12).

Menurut camat, dengan perencanaan yang matang dan memperhatikan program prioritas maka didapat hasil yang maksimal. Khususnya, program pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. Musdes juga diharapkan menghadirkan Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD). Dengan demikian, dapat membantu mengarahkan masyarakat apa saja program yang paling diutamakan oleh pemerintah tahun 2021 untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Pelajari regulasi program prioritas tahun 2021. Kemudian, dibahas bersama warga untuk menyusun perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan demi menghasilkan program tepat sasaran dan bermanfaat,” tutup camat.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here