Beranda Politik dan Hukum Belum Ada Petunjuk Pilkades

Belum Ada Petunjuk Pilkades

69
0


RKa ONLINE, MAJE – Walau telah beredar informasi tentang Pilkades akan dilakukan Desember mendatang. Tapi petunjuk tentang tahapan Pilkades belum ada disampaikan ke kecamatan. Ini dibenarkan oleh Camat Maje Anshari, S.Sos melalui Kasi Pemerintahan Burmansyah, S.Sos pada Radar Kaur (RKa), Kamis (15/7).

“Belum ada mendapatkan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengenai Pilkades. Jadi saya belum bisa menjelaskan tahapan yang akan dilakukan,” terangnya.

Kalau untuk desa, lanjut Kasi Pemerintahan, untuk Kecamatan Maje akan ada sembilan desa yang Kades habis masa jabatan tahun ini yakni, Penyandingan, Air Jelatang, Air Long, Sumber Harapan, Linau, Tanjung Agung, Muara Jaya, Tanjung Aur dan Arga Mulya. Kalau berdasarkan aturan terdahulu. Tahapan Pilkades akan mulai berjalan tiga bulan sebelum Pilkades dilakukan.

“Kalau mengacu pada pengalam Pilkades sebelumnya. Sebelum ada penentuan Pjs Kades pada dua tahun lalu. Kami baru diberikan petunjuk setelah empat bulan sebelum akan dilakukan Pilkades. Selanjutnya kami melakukan tahapan di kecamatan. Setelah itu kami menyampaikan informasi ke desa,” tutur dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here