Beranda Pendidikan Belajar Tatap Muka Sistem Shift

Belajar Tatap Muka Sistem Shift

87
0

BINTUHAN – Dengan penerapan ketat protokol kesehatan (prokes), jenjang pendidikan PAUD hingga SMP, tetap dilakukan dengan pembelajaran tatap muka. Dengan penerapan sistem shift, diatur masing-masing satuan pendidikan. Untuk pendidikan PAUD diberlakukan aturan 3 Jam Pelajaran (JP) setiap harinya. Sedang untuk SD sebanyak 4 Jam Pelajaran per hari. Dan SMP sebanyak 5 Jam Pelajaran di setiap hari pelaksanaan tatap muka.

“Tetap tatap muka namun dengan pembagian shift, yang diatur masing-masing satuan pendidikan. Lalu juga diharap untuk dipadu dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yulizar, SP melalui Kabid Dikdas, Lisarmawan, S.Kom disampaikan Kasi Kurikulum, Arguwansyah, S.Pd pada RKa, Kamis (7/1).

Lalu untuk pembelajaran di sekolah berasrama. Pembelajaran tatap muka dan kegiatan asrama akan dilakukan secara bertahap. Untuk bulan Januari dilakukan 50 persen peserta didik. Lalu di bulan berikutnya baru diikuti oleh semua peserta didik. Selain itu juga kembali ditutupnya kegiatan ektrakurikuler.

“Untuk edaran selanjutnya melihat kondisi dilapangan. Kalau memang ada nanti warga disatuan pendidikan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka sekolah dapat berkoordinasi dengan Dispendik Kaur dan komite sekolah. Untuk pelaksanaan Belajar Dari Rumah,” tutup Argun. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here