Beranda Bengkulu Selatan Belajar Sistem Karakter

Belajar Sistem Karakter

79
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) merencanakan studi banding ke Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Tujuannya untuk melihat sistem belajar karakter yang telah mereka terapkan. Kemudian, nantinya akan diterapkan di Kabupaten BS. Sebab, dari pembentukan karakter tersebutlah, pola pikir anak bisa teratur atau tetap dalam koridornya.

Kepala Dikbud BS, Rispin Junaidi mengatakan, untuk melakukan studi banding ke Kabupaten Gowa mereka masih ingin mempertimbangkan anggaran. Apalagi, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun untuk rencana studi banding ke lokasi tersebut pihaknya mengakui untuk melihat perkembangan proses mengajar penerapan sistem karakter.

“Kita lihat dulu anggaran, jika cukup insya allah kita akan studi banding ke Kabupaten Gowa,” ujarnya, Kamis (18/02).

Lanjutnya, untuk di Kabupaten BS sendiri penerapan belajar karakter hanya di tingkat Taman Kanak (TK). Sedangkan di Kabupaten Gowa di tingkat SD masih melakukan penerapan sistem karakter. Jika memang, penerapan karakter di tingkat SD dengan batas usia 8-9 tahun tidak menulai pro dan kontra di Kabupaten BS mereka ikut merencanakan hal tersebut. Karena, pembentukan karakter anak sangat penting dilakukan.

“Ya, kita sudah mendapatkan informasi bahwasanya pembentukan karakter di Kabupaten Gowa batas usia 8 tahun. Dirinya sangat mendukung penerapan sistem karakter di BS karena akan berdampak baik untuk anak itu sendiri,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here