Beranda Metropolis Belajar Al-Quran Sejak Dini, Tingkatkan Kedisiplinan

Belajar Al-Quran Sejak Dini, Tingkatkan Kedisiplinan

84
0

BINTUHAN – Kepala KUA Kecamatan Kaur Selatan (KS) Morfensory, SH.I, MH.I mengatakan, mengajari seorang anak belajar Al-Quran sejak dini tak hanya untuk menanamkan kecintaan terhadap Islam, atau membangun akhlak yang mulia didalam diri generasi penerus bangsa. Namun juga melatih kedisiplinan didalam diri. Hal ini merupakan peran keluarga sebagai madrasah pertama mereka.

“Untuk melahirkan generasi yang berkualitas, tentu pembelajaran keilmuan dunia harus diimbangi dengan pembelajaran agama. Generasi yang berkualitas itu yakni mereka yang cerdas wawasan dan berlandaskan Iman dan Taqwa (Imtaq),” ungkap Morpensory pada RKa, Senin (3/8).

Sebagai madrasah pernama, keluarga khususnya orang tua. Harus berperan aktif dalam hal tersebut. Karenanya selain memberikan pengetahuan umum tingkat dasar, seperti pengenalan angka dan huruf alfabet. Diharapkan sedini mungkin juga mulai mengenalkan dasar-dasar dalam membaca kitab suci Al-Qu’ran.

“Sembari kita mengajari anak-anak yang masih dini dengan pengetahuan umum. Mari dibarengi dengan pengenalan ilmu dalam baca Al-Quran. Dengan begitu diharapkan bisa menimbulkan kecintaan kepada agama Islam. Dan tumbuh menjadi sosok yang cerdas berlandaskan iman dan taqwa,” akhirnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here