Beranda Lintas Kecamatan Bekas Lokasi Poskesdes Dibangun Gudang Pangan

Bekas Lokasi Poskesdes Dibangun Gudang Pangan

36
0
HERPIN/RKa
TITIK NOL : Pemdes Bungin Tambun I Kecamatan Padang Guci Hulu titik nol pembangunan gudang pangan, Senin (23/8)

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Pemdes Bungin Tambun I Kecamatan Padang Guci Hulu tentukan titik nol pembangunan gudang pangan, Senin (23/8). Pembangunan tersebut diatas bekas lokasi Pos Kesehatan Desa (Pokesdes). Penentuan titik pembangunan ini dilaksanakan setelah mendapatkan izin pinjam pakai dari bidang asset Pemda Kaur. Kades Bungin Tambun I Arwin Sidi kepada Radar Kaur (RKa) menegaskan, lokasi pembangunan ini pinjam pakai.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk membangun di lokasi ini. Sebagai gantinya sudah dibangun Poskesdes yang baru,” kata Kades Bungin Tambun I.

Lanjutnya, Poskesde yang sudah rusak itu dibangun jauh sebelum Kabupaten Kaur mekar. Kabupaten Kaur masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Jadi sudah wajar rusak, karena sejak dibangun tidak pernah mendapatkan rehab. Sehingga kondisinya tidak layak huni lagi.

“Kami hanya memanfaatkan lokasi ini untuk kepentingan desa. Dari pada lahan bekas bangunan tidak dimanfaatkan. Lebih baik dipinjam pakai untuk dibangun gedung kepentingan desa kami, Gudang Pangan desa,” ujarnya.

Sambungnya, setelah bangunan rusak dan tidak terawat. Lokasi ini menjadi tempat pembuangan sampah warga. Bahkan warga mencemaskan akan bangunan tersebut roboh. Saat bangunan itu ambruk menimbulkan bahaya bagi masyarakat.

“Bangunan gudang desa ini dilaksanakan mengunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Penentuan pembangunan telah melalui musyawarah desa,” tutupnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here