Beranda Politik dan Hukum Beda Dukungan, Jangan Ganggu Pergaulan

Beda Dukungan, Jangan Ganggu Pergaulan

90
0

NASAL – Perbedaan dalam urusan dukungan politik Pilkada hendaknya disikapi dengan bijaksana oleh masyarakat. Jangan sampai akibat beda dalam urusan keyakinan dukungan memisahkan dalam pergaulan keseharian. Ini disampaikan oleh Kades Air Batang Kecamatan Nasal, Supendi. Prinsip ini selalu disampaikan kepada warganya. Supaya warganya memahami urusan dukungan pada Pilkada beda dengan konteks sosial bermasyarakat.

“Kalau berbeda dukungan di Pilkada hal wajar dan lumrah terjadi. Karena itulah perbedaan jangan sampai menjadi pemicu memisahkan rasa persaudaraan,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, kalau unsur pemerintahan desa tidak ada yang terlibat dalam urusan politik. Dari jauh sebelum pendaftaran pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada. Dia sudah meminta perangkat desa bisa bersikaf netral. Jangan ada menunjukan sikap atau sifat untuk mendukung pasangan calon (Paslon) tertentu. Apalagi mengajak dan mengarahkan warga pada kandidat.

“Pemerintahan desa hanya ada hak untuk memilih. Berikan dukungan pada saat dalam gerbong untuk pencoblosan nanti. Tidak diperbolehkan menjadi Timses pihak manapun,” tuntasnya. (mrn)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here