Beranda Lintas Kecamatan BBI Nasal Belum Produktif

BBI Nasal Belum Produktif

21
0

RKa ONLINE, NASAL – Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal saat ini belum melakukan pemijahan ikan lele. Hal ini disebabkan induk lele yang masih ada kurang produktif. Sedangkan pengadaan indukan lele belum dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Ini disampaikan Kepala Tata Usaha (TU) BBI, Zahwan, M.Si.

“Kalau pemijahan lele belum dilakukan. Saat ini kami hanya melakukan pemijahan ikan nila. Sebab induk lele yang bagus belum tersedia,” jelasnya.

Lanjut Zahwan, memang minat masyarakat akan anak ikan lele banyak. Tapi pihaknya belum bisa penjualan jenis ikan yang diminati. Bahkan ada beberapa kali ada masyarakat datang ke BBI untuk membeli anak ikan lela. Tapi karena anak ikan itu tidak ada mereka tidak bisa memberikan. Mereka hanya menyarankan masyarakat untuk membeli ke tempat lain.

“Memang saat ini selain persoalan indukan lele. Juga persoalan air masih belum selesai di BBI. Kami berharap ke depan semua persaolan bisa diatasi dengan baik. Sehingga aktivitas BBI bisa sebagus dahulu,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here