Beranda Bengkulu Selatan Baznas Salurkan ZIS

Baznas Salurkan ZIS

70
0
REGA/RKa
FOTO BERSAMA: Ketua BAZNAS BS, H. Mudin A Gumay bersama jajarannya dan Asisten I Sekda BS Yunizar Hasan,SH menyerahkan bantuan ZIS di kantor BAZNAS BS secara simbolis, Senin (03/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Senin (03/08) menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) berupa peralatan sarana usaha kepada mustahiq. Penyaluran ZIS ini di serahkan langsung oleh Ketua BAZNAS BS, H. Mudin A Gumay di halaman Kantor Baznas BS.

Ketua BAZNAS BS, H. Mudin A Gumay mengatakan, penyaluran ZIS diperiode ini, sebanyak 98 orang penerima yang berhak. Baik untuk penerima bedah rumah, bantuan peralatan pengembangan usaha maupun pembayaran honor guru ngaji dan para da’I yang totalnya mencapai sebesar Rp 425 juta.

“Sudah menyalurkan ZIS untuk peralatan usaha seperti kita akan mesin pemotong kayu, mesin rumput, jaring tangkap ikan, kursi roda, mesin jahit,” katanya.

Lanjutnya, dari total ZIS sebesar Rp. 425 juta, diperuntukan untuk, peralatan sarana usaha sebesar Rp 176 juta. Untuk program beda rumah Rp 138 juta dan untuk para guru ngaji atau para da’i Rp 100 juta. Khusus untuk penyaluran peralatan sarana usaha di berikan langsung kepada penerima yang berhak di kantor BAZNAS BS. Peralatan sarana usaha yang disalurkan berupa peralatan tani, peralatan tukang, dan peralatan nelayan.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut, bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Terpisah, Asisten I Sekda BS Yunizar Hasan,SH berharap, penyaluran ZIS berlokasi di halaman Kantor BAZNAS dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baik mungkin. Sebab, penyalurahan ZIS ini di untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya penyaluran ini maka masyarakat yang tadinya tidak mempunyai peralatan sarana usaha dengan adanya penyalurahn ZIS bisa memiliki peralatan sarana usaha.

“Saya harap masyarakat dapat menggunakan peralatan sarana usaha dengan sebaik-baik mungkin. Untuk kebutuhan dan usaha mereka,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here