Beranda Bengkulu Selatan Baznas Bangun Rumah Layak Huni

Baznas Bangun Rumah Layak Huni

118
0
REGA/RKa
FOTO BERSMA: Wabup BS, H. Rifai Tajudin,S.Sos dan Baznas bersama penerima bedah rumah foto bersama, Senin (14/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan (BS), H. Rifai Tajudin,S.Sos menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Mitro (30) warga Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya, Senin (14/09). Penyerahan kunci rumah layak huni ini dihadiri, Kabag Humas Pemda BS, Effredi Gunawan, Baznas BS, Pihak Kecamatan Pino Raya dan Pemerintah Desa Nanjungan. Usai menyerahkan kunci rumah tersebut, dirinya meminta kepada Mitro agar bekerja lebih semangat lagi.

Wabup BS, H. Rifai Tajudin, S.Sos mengatakan, sebelum menyerahkan kunci rumah layak huni ini. Pihaknya, telah melakukan bedah rumah kepada masyarakat. Setelah rumah rampung lalu mereka memberikan kunci rumah layak huni. Sebagai, tanda bahwa rumah sudah layak untuk di huni atau di tempati. Program bedah rumah atau rumah layak huni ini bersumberkan dari dana Zakat Infak Sadakah (ZIS) melalui Baznas BS.

“Kami harapkan pemilik rumah dapat menjaga dan merawat rumah yang telah direhab ini dengan baik. Dengan telah dilakukan rehabilitasi rumah maka insya Allah tingkat kinerjanya dalam mencari nafkah lebih maksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, kepada pihak Baznas dirinya mengucapkan ribuan terima kasih dalam pengelolaan dana ZIS. Karena, pengelolaan dana ZIS terbukti telah memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan seperti halnya dalam meningkatkan pembangunan masyarakat.

Terpisah, Kepala Baznas BS, Mudin A Gumai menuturkan, program bedah rumah ini sudah menjadi program tahunan Baznas. Sebelum melakukan perehaban rumah masyarakat yang tidak layak huni mereka memastikan calon penerima memenuhi syarat . Seperti mengajukan proposal dan kejelasan asal usul tanah. Setelah semuanya sudah lengkap, pihak Baznas akan melakukan pengecekan lokasi. Guna memastikan layak atau tidak untuk mendapatkan program tersebut. Apabila memenuhi keteria tidak ada alasan tidak di bedah.

“Baznas tidak hanya melakukan bedah rumah namun, juga memberikan bantuan modal usaha, alat pertanian dan lain –lainya sebagaimana terelisasi bergantung dana yang masuk. Sebab dana Baznas bersumber dari ZIS,” jelasnya.

Sementara, Mitro warga Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya bersyukur atas terealisasi proposal mereka yang telah diusulkan. Dirinya berharap, dengan program dari Baznas dapat memberikan kesejahteraan kepada lapisan masyarakat.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah sukseskan bedah rumah saya ini dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” demikian Mitro.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here