Beranda Lintas Kecamatan Bayi Dimakamkan Secara Prokes

Bayi Dimakamkan Secara Prokes

1186
0

RADARKAUR.ID – Bayi warga Dusun Bangun Bersama Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal dimakamkan dengan cara Protokoler Kesehatan (Prokes), Selasa (13/4). Diduga kuat bayi ini meninggal terpapar virus corona. Bayi ini meninggal di RSUD M Yunus Bengkulu. Pihak desa dan Puskesmas tidak tahu persis apa sakit bayi ini. Direncanakan bayi ini akan dimakamkan di Desa Bukit Indah. Namun mobil ambulance tidak bisa mencapai lokasi rumah orang tua bayi. Sedangkan berdasarkan Prokes, jenazah tidak bisa dibawa dengan keranda/ditandu. Maka solusinya, harus dimakamkan di lokasi bisa dicapai mobil ambulance.

“Memang ada informasi anak warga desa saya meninggal terpapar Covid-19. Warga ini tinggal di dusun perbukitan. Saya secara detail tidak tahu tentang sakit anak warga saya ini. Saya mengetahui ketika ada yang bertanya tentang akan ada pemakaman dengan cara Prokes terhadap anak warga saya,” sebut Kades Batu Lungun Darmawan.

Terpisah, Kepala Puskesmas Muara Nasal Debhora D Tarigan, SKM mengatakan, memang berdasarkan informasi dari pihak RSUD M Yunus Bengkulu. Ada anak warga Dusun Bangun Bersama Desa Batu Lungun meninggal. Bayi ini diduga kuat terpapar Covid-19. Sehingga pihak RSUD Bengkulu meminta disiapkan tim Puskesmas untuk memakamkan.

“Tim untuk pemakaman sudah siap. Pihak RSUD mengkonfirmasi bahwa mereka membawa jenazah berangkat menuju Kaur pukul 10.00 WIB tadi. Diyakini, kisaran pukul 15.00 WIB akan tiba di Nasal. Direncanakan pemakaman akan dilakukan desa asal salah satu orang tua bayi ini,” tutup dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here