Beranda Bengkulu Selatan Bayar Pajak Online dan Manual

Bayar Pajak Online dan Manual

64
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) sudah menyiapkan sistem pembayaran pajak dengan dua opsi. Yakni sistem online dan sistem manual. Sehingga, dengan adanya dua opsi ini kesadaran masyarakat untuk melunasi pajak bisa meningkat. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten BS sudah menginput beberapa peluang pajak melalui beberapa sektor salah satunya, pajak bumi dan bangunan, reklame.

Kepala BPKAD BS Lismanto Bayu, SE melalui Kabid Pendapatan, Edwin Permana, ST mengatakan, yang paling menjadi sorotan saat ini adalah pajak sarang burung walet, karena sejak beberapa tahun terakhir pendapatan di sektor ini masih saja nihil. Dengan adanya mekansime pelunasan pajak, para pengusaha bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran pajak melalui sistem online. Apabila masih ada yang belum mengetahui cara pelunasan melalui sistem online, BPKAD Kabupaten BS masih tetap melayanai pelunasan melalui sistem manual.

“Dengan adanya pengembangan teknologi bayar pajak jadi lebih mudah dan cepat, sehingga tidak ada kata malas bayar pajak lagi,” ucap Edwin.

Terpisah, Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE sangat mendukung langkah Pemkab BS melalui BPKAD untuk melakukan penagihan pajak melalui sistem online. Sehingga salah satu pemasukan daerah melalui sektor pajak dapat tercapai guna mendukung pembangunan daerah.

“Lakukan langkah tegas, supaya pendapatan daerah melalui pajak supaya tercapai,” tegas dia. (rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here