Beranda Bengkulu Selatan Bawaslu Ajak Tolak Politik Uang

Bawaslu Ajak Tolak Politik Uang

69
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Mendekati tahapan pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Bawaslu Kabupaten BS mengajak untuk menolak politik uang. Serta isu negatif baik itu dari Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). Pesta demokrasi ini merupakan ajang pemilihan kepada daerah yang diinginkan semua pihak sukses, aman dan kondusif. Jika ingin memilih pemimpin maka pilihlah sesuai dengan hati nurani, tidak memilih dengan dasar uang.

“Mari kita bersama-sama menolak politik uang yang dapat menimbulkan isu negatif,” ungkapnya, Ketua Bawaslu BS, Azez Digusti, Sabtu (06/12).

Lanjutnya, jika masih ada yang didapati melakukan tindakan yang tidak di puji ini. Maka disarankan, ambilah uangnya jangan pilih orangnya sejatinya pemipin yang benar-benar ingin memajukan suatu daerah mereka tidak akan menggunakan politik uang.

“Apabila masih ada yang menggunakan politik uang ambil uangnya jangan pilih orangnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam hukum agama islam orang yang melakukan money politik itu sangat di larang. Sebab politik uang hukumnya haram dan sangat di benci oleh sang maha kuasa. Barang siapa yang membagikan uang atau materi lainnya dengan tujuan untuk mempengaruhi pemilih agar memilih calon tertentu sangat dilaknat.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here