Beranda Tak Berkategori Bawa Benur Senilai 2,25 M, Pengusaha Asal Kaur Dibekuk Polda Bengkulu

Bawa Benur Senilai 2,25 M, Pengusaha Asal Kaur Dibekuk Polda Bengkulu

5396
0

BENGKULU – YH (39) salah satu pengusaha asal Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dibekuk oleh tim Subdit Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu karena diduga akan melakukan penyeludupan benih lobster/baby lobster atau yang disebut juga benur. Benur yang dimuat dalam 2 dus besar ini diangkut dari Kabupaten Kaur kearah Provinsi Lampung dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sebanyak 15 ribu benur itu dikemas dalam 77 kantong plastik bening

Dikutif dari RakyatBengkulu.Com (RBMG Grup), Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno didampingi Kasubdit Tipidter AKBP. Awilzan dalam konferensi pers yang digelar Senin (24/5) mengatakan, benur yang berhasil diamankan dari tangan tersangka sebanyak 15 ribu ekor dengan nilai Rp 2, 25 miliar. Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan 1 unit kendaraan roda empat yang digunakan pelaku, 2 unit handphone serta uang tunai senilai Rp 18 juta.

“Petugas yang mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran. Tersangka sempat ingin mengelabui petugas dengan cara berhenti di kediaman temannya untuk berniat memindahkan barang yang dibawa. Namun belum sempat, petugas telah berhasil mengamankan tersangka. Hasil penggeledahan didapati barang bukti tersebut dari mobil tersangka. Dari pemeriksaan sementara, tersangka ini ingin menjual bibit benih tersebut ke luar Provinsi Bengkulu, namun untuk pastinya kemana akan dijual oleh tersangka masih kita lakukan penyelidikan,” tambahnya.

Akibat perbuatannya tersangka disangkakan pasal 88 jo pasal 16 ayat (1) Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 Tentang Perikanan. Dengan ancanan penjara maksimal 6 tahun dan denda maksimal Rp 1,5 miliar. (RBOnline/RKaOnline)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here