Beranda Lintas Kecamatan Batas APL dan HPT Trijaya Diukur Ulang

Batas APL dan HPT Trijaya Diukur Ulang

20
0

RKa ONLINE, NASAL – Batas areal peruntukan lain (APL) dan hutan produksi terbatas (HPT) di Desa Trijaya Kecamatan Nasal diukur ulang. Ini dibenarkan oleh Kades Trijaya Wahyudi. Katanya, pengukuran ini dilakukan supaya peta desa diketahui jelas. Sehingga, jika ada program pembangunan di desanya tidak ada lagi kendala.

“Sudah kami ukur bersama dengan orang jajaran Kementerian Kehutanan. Untuk saat ini peta detailnya belum ada. Tapi patok semua batas antara HPT dan APL sudah jelas,” katanya.

Sebut Kades, memang setelah dilakukan pengukuran di lapangan. Hampir semua lokasi HPT yang layak untuk kebun telah dibuka. Hanya saja sejauh ini memang belum ada penegasan pengusiran masyarakat di HPT. Bahkan, ribuan hektar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) juga telah menjadi kebun kopi masyarakat.

“Saya yakin kalau masyarakat berkebun di HPT belum akan diturunkan. Jika berpatokan dengan pembukaan lahan di dalam TNBBS. Sebab sampai kini masyarakat berkebun di kawasan itu masih terjadi sampai kini,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here