Beranda Tak Berkategori Baru 11 Pelamar PTPS, Warga Pesimis

Baru 11 Pelamar PTPS, Warga Pesimis

86
0
IST/RKa
WAWANCARA: Pendaftar PTPS di Kecamatan Luas sedang melakukan wawancara, Selasa (6/10).

LUAS – Pelamar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Luas baru 11 orang. Meskipun sudah memasuki hari keempat masa pendaftaran. Sepinya pelamar PTPS ini lantaran warga pesimis akan diterima. Mereka berpendapatan bahwa untuk lulus harus mengantongi restu dari pihak tertentu. Isu ini sudah berkembang dikalangan masyarakat umum.

Sementara itu, pelamar yang sudah mendaftar setelah melengkapi berkas, langsung mengikuti tes wawancara. Ketua Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) Luas, Evan Jayadi, SE melalui Komisioner, Tidi Firmansyah, SE pada RKa, Selasa (6/10) mengatakan ada 11 orang yang mendaftar dan melengkapi berkas. Semua telah melalui tahapan wawancara.

Dia mengatakan, dalam seleksi pihaknya benar-benar memastikan pendaftar memenuhi persyaratan. Selain pribadi yang sehat jasmani rohani, serta setia pada Pancasila. Pendidikan akademik minimal sebagai persyaratan adalah tamatan jenjang SMA/Sederajat.

“Selain itu bukan anggota Partai Politik (Parpol), yang bersangkutan bukanlah pejabat pemerintah. Serta bukanlah pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ataupun pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” urainya.

Pendaftar yang nantinya lulus seleksi juga diharuskan, siap untuk bekerja penuh waktu. Lalu tak pernah menjalani hukuman pidana selama 5 tahun atau lebih. Dan terakhir tidak terikat perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Untuk persyaratan kami teliti secara matang agar benar-benar memenuhi kriteria,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here