Beranda Berita Utama Yang Ter Barang Mewah Cuma Sampah, Jiwa Mulung Bergejolak

Barang Mewah Cuma Sampah, Jiwa Mulung Bergejolak

40
0

VLOGGER Indonesia dengan nama beken Bakie mengungkapkan kebiasaan warga Australia yang mungkin dianggap aneh oleh orang Indonesia. Penduduk Negeri Kangguru itu diketahui tak suka membeli barang dalam kondisi cacat, meskipun hanya lecet sedikit.
Jika warga Indonesia akan pasrah dengan kondisi barang tersebut, penduduk Australia memilih untuk membuangnya di tempat sampah. Tak hanya barang biasa, perlengkapan bermerek pun akan dihempaskannya.

Dikutip dari akun Youtube Bakie, Jumat 11 Juni 2021, Bakie mengunggah video tentang barang rongsokan yang dibiarkan tergeletak di pinggir jalan. Dikatakan bahwa sebagain barang-barang sampah itu sebetulnya masih bisa dipakai.

“ Kali ini di dekat apartemen gue, ada barang yang dibuang pemiliknya. Di situ banyak orang yang membuang barang, nggak digunain, padahal masih bisa digunain. Terkadang yang dibuang itu masih bagus dan bermerek,” kata dia.

Bakie menunjukkan barang-barang yang dibuang di pinggir jalan. Petugas kebersihan apartemen membuang barang-barang rongsokan dari penghuni apartemen, ke di pinggir jalan. Nantinya, ada petugas kebersihan lainnya yang mengangkut barang-barang tersebut.

Mulai dari Reebok Sampai Apple
Lantas, apa saja barang-barang yang dibuang? Bakie mengatakan mulai dari kasur hingga kursi gaming menjadi sampah. Tak hanya itu, ada juga peralatan elektronik, seperti microwave, mesin cuci, hingga mesin pembuat kopi.

“Kalau di Indonesia, microwave termasuk barang mahal. Kalau di sini, biasa saja,” kata dia.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here