Beranda Lintas Kecamatan Banyak Lansia Takut Divaksin

Banyak Lansia Takut Divaksin

77
0

RADARKAUR.ID – Pemerintah sudah melakukan vaksinasi corona sejak Januari 2021. Vaksinasi merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Namun, Kepala Puskesmas Padang Guci Hilir Jumaeri, A.Md.Kep,SKM, mengungkapkan hingga saat ini masih banyak warga yang takut divaksin, salah satunya kelompok Lansia. Padahal, Lansia merupakan prioritas penerima vaksin corona.

“Kami sekarang sudah mendorong vaksinasi ke Lansia. Tapi masih banyak lansia yang merasa takut, sungkan, merasa enggan datang. Tetapi memang tidak bisa dipaksanakan, perlahan akan diberi pengertian” terang Jumaeri.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Saswondo mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas sudah melakukan sosialisasi dengan maksimal mengajak warga untuk divaksinasi. Hingga saat ini, masyarakat dari berbagai kelompok sudah divaksin. Untuk itu, Guslin berharap bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi yang dilakukan aman dan efektif mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harapkan dengan mereka divaksinasi bisa juga membantu agar teman-teman yang menyaksikan mereka bisa lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman, terutama para Lansia,” pungkasnya.(cw1)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here