Beranda Lintas Kecamatan Bantuan Untuk Arsa Terus Mengalir

Bantuan Untuk Arsa Terus Mengalir

261
0
IST/RKa
KUNJUNGI: Anggota Polsek Kaur Tengah saat mengunjungi bayi malang di Kecamatan Kinal, Jumat (29/1)

KINAL – Bantuan materi dan moral untuk Arsa Octavia, bayi usia 3 bulan di Desa Geramat Kecamatan Kinal terus mengalir. Setelah sebelumnya bantuan diberikan BAZNAS Kabupaten Kaur. Jumat (29/1), bayi kurang beruntung yang terlahir tanpa anus tersebut kedatangan anggota Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu. Terdiri dari Kanit Pulbaket, Aida Dedi, SH bersama anggota Bhanbinkamtibmas Bripka R Gea dan Bripka Hadi PIW. Mereka menjenguk sekaligus memberikan dukungan moral kepada keluarga. Dalam waktu dekat, Bank Bengkulu cabang Bintuhan juga berencana akan memberikan bantuan kepada bayi malang ini.

“Ya hari ini anggota kami mengunjungi bayi tersebut. Untuk sementara baru memberikan dukungan moral pada keluarga. Namun untuk kedepannya kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu,” ujar Kapolsek AKP Yusman.

Lalu Radius Gea bercerita, berdasarkan keterangan ibu bayi, Herni Juwita. Pada ujung tahun 2020 lalu, Arsa yang belum lama lahir telah menjalani operasi pemindahan anus di Kota Palembang. Dia dijadwalkan untuk kembali melaksanakan operasi pada bulan Januari. Namun lantaran tak memiliki biaya, hingga bulan pertama ini berakhir. Bayi tersebut belum dapat berangkat ke Bumi Sriwijaya.

Saat ini dia yang merupakan anak kedua tersebut tinggal bersama ibu dan kakaknya dirumah mereka di Desa Geramat. Sedang ayahnya, Dulian Jayadi menginap di perkebunan kopi yang ada di Kecamatan Kinal. Berusaha untuk mencari biaya pengobatan buah hatinya.

“Sempat terenyuh melihat keadaan bayi tersebut. Kami tadi juga berpesan agar pihak keluarga selalu berdoa dan bersabar. Semoga Allah SWT segera memberi kesehatan untuknya,” sampai Pak Bhabin.

Terpisah, Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Cabang Bintuhan, Cicin Suanto, SE, M.AK melalui Plk SDM dan UMUM, Mesa Adifsaputra mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan turut memberikan bantuan. Ini sebagai bentuk perhatian dari bank terbesar di Kabupaten Kaur itu terhadap masyarakat di Bumi Se’ase Seijean.

“Insha Allah dalam waktu dekat. Saat ini masih dalam tahap pengajuan kepada pimpinan,” ujarnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here