Beranda Berita Utama Bantuan Meteran Listrik Gratis Nyasar

Bantuan Meteran Listrik Gratis Nyasar

43
0

BINTUHAN – Penerima meteran listrik gratis yang baru-baru ini dibagikan, mulai menuai protes. Karena, ternyata ada penerima yang sudah mempunyai Kilo Watt Hour (KWH) atau meteran listrik. Berdasarkan data yang ada di petugas Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) PLN Rayon Bintuhan.

“Untuk penerima meteran gratis, ada beberapa penerima sudah memilki KWH. Hal itu sangat disayangkan, karena tujuan bantuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Jangan sampai meteran yang diberikan dipergunakan tidak sesuai dengan harapan,” kata petugas PPILN PT PLN Rayon Bintuhan, Ujang.

Pemasangan KWH tersebut saat ini sudah mulai direalisasikan. Bagi warga yang menerima meteran gratis, diminta untuk tidak menyalahgunakan bantuan. Begitu juga petugas di lapangan, untuk benar-benar melakukan pengecekan dan koordinasi ke PLN.

“Supaya masyarakat penerima benar-benar orang yang berhak. Bukan sebaliknya, penerima sudah memiliki KWH,” tandasnya.

Sementara Kadis Perumahan Kawasan dan Pemukiman (PKP) Kabupaten Kaur Drs Thabri mengatakan, untuk jumlah penerima KWH gratis dari program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan mengenai data penerima sudah dilakukan pengecekan oleh petugas dan tidak ada kendala.

“Dengan adanya informasi tersebut (penerima sudah punya KWH, red), dipastikan akan dilakukan pengecekan kebenarannya oleh petugas,” demikian Thabri. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here