Beranda Lintas Kecamatan Bantuan dari Pemda Wajib Dievaluasi

Bantuan dari Pemda Wajib Dievaluasi

56
0

MAJE – Jika ingin mendapatkan kepastian dalam kegiatan kelompok masyarakat mendapatkan bantuan dari Pemda. Alangkah baiknya, dilakukan evaluasi terhadap kegiatan pada kelompok penerima bantuan. Karena kelompok yang menerima bantuan itu tidak semuanya melakukan kegiatan dengan baik. Diduga ada kelompok setelah diberikan bantuan mati suri. Bantuan yang diberikan dinikmati secara pribadi oleh oknum di kelompok.

“Pemerintah tidak salah lagi dalam upaya memberdayakan masyarakat. Khususnya untuk peningkatan ekonomi. Sebab sudah banyak kelompok tertentu menerima bantuan. Sayangnya ada kelompok setelah mendapatkan bantuan tidak ada kegiatan,” ujar warga Desa Wayhawang Kecamatan Maje Saudin (53).

Lanjutnya, bahkan ada juga kelompok yang dibuat itu hanya akal–akaln untuk mendapatkan jenis alat tertentu saja. Desa tertentu hanya mendapatkan nama saja. Sebab mereka yang menggerakan kelompok itu berasal dari daerah lain. Bahkan diduga mereka lingkaran orang kuat di pemerintahan. Jika berdasarkan informasi ada kelompok nelayan di desanya (Wayhawang) tapi kepengurusan dari daerah luar kecamatan. Sehingga saat bantuan diberikan, semua peralatan diambil pihak tersebut.

“Kelompok yang bergerak di bidang tertentu jika dikuasi lingkaran orang besar di pemerintah. Maka desa yang dipakai hanya bisa menang nama menerima bantuan saja. Tapi faktanya, barang yang diberikan dibawa oleh orang dari luar desa,” keluh dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here