Beranda Berita Utama Bantu Petani Melawan Hama

Bantu Petani Melawan Hama

295
0
IST/RKa
KURANGI HAMA BABI : Porbi Kabupaten Kaur melakukan berburu bersama untuk mengurangi habi babi yang masih menjadi musuh petani. Tampak Cabup Gusril Pausi, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Samsu Amanah, S.Sos dan anggota Porbi lain ikut ambil bagian, Minggu (8/11).

BINTUHAN – Guna mengurangi hama babi yang menjadi musuh besar petani di Kabupaten Kaur, Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Kabupaten Kaur melaksanakan berburu bersama, Minggu (8/11). Lebih kurang 30 ekor babi hutan di kawasan Pondok Pusaka dan sekitar berhasil dibunuh.

Berburu bersama bukan hanya diikuti pengurus dan anggota Porbi Kaur. Juga hadir Porbi dari Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), bahkan juga terlihat Porbi dari wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Turut ambil bagian Cabup Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos.

“Berburu bersama ini dalam rangka membantu petani Kaur dalam melawan hama babi hutan. Sekaligus ajang silaturahmi antara penghobi,” ungkap Ketua Porbi Kabupaten Kaur, Najamudin, SE.

Para penghobi berburu yang sempat ikut ambil bagian, lanjut dia, sangat puas dengan hasil yang didapat. Sekitar 30 ekor hama babi yang berhasil dimusnahkah di wilayah Pondok Pusaka, Bintuhan. “Dipilihnya lokasi tersebut, selain sekarang para petani sawah di Kaur Selatan dan Tetap sudah turun ke sawah, hama babi di wilayah tersebut masih sangat banyak. Setidaknya kegiatan ini mengurangi jumlah babi hutan yang menjadi musuh petani,” terang Najamudin.

Dia berharap kegiatan berburu bersama ini ke depan mesti lebih aktif dan rutin dilakukan. Dilaksanakan sekali dalam sebulan atau sekali dalam dua minggu. Kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here