Beranda Metropolis Bangun Tower Lagi, Kaur Tanpa Blank Spot

Bangun Tower Lagi, Kaur Tanpa Blank Spot

101
0
IST/RKa
SERVEY : Plt Kepala Bappeda-Litbang Kaur, Sutapa, M.Pd dan Sekretaris Diskominfo Kaur, Erdian, SP mendampingi perwakilan Telkomsel mensurvey lokasi akan dibangunnya tower telekomunikasi di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu, Senin (7/12).

BINTUHAN – Pemda Kaur terus berupaya meningkatkan jaringan telekomunikasi. Pemda Kaur bekerjasama dengan Tekomsel kembali akan membangun tower telekomunikasi di kawasan Padang Guci, tepatnya di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu.
“Desember ini kembali akan dibangun satu tower telekomunikasi di Kabupaten Kaur. Dengan berdirinya tower ini, tidak akan ada lagi wilayah Padang Guci yang tidak memiliki jaringan sinyal,” ungkap Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kaur, Asman Suhadi, SP, Senin (7/12).

Pembangunan tower telkomsel sudah mulai dikerjakan. Diperkirakan akhir Desember ini pembangunan bisa rampung dan sudah bisa dioperasikan.
“Setelah pembangunan tower di Padang Guci Hulu, Pemda Kaur bersama Telkomsel juga akan membangun tower di wilayah Babat Kecamatan Tetap, Kecamatan Nasal dan Kinal. Pembangunan tower masih akan terus dilakukan, sampai seluruh wilayah Kaur memiliki jaringan komunikasi yang baik,” terang Asman Suhadi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kaur Alfian, SH, MM mengatakan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembanggunan tower yang ada di Padang Guci Hulu memang sudah dikeluarkan. Ia menegaskan, perizinan investor yang akan masuk ke Kabupaten Kaur dijamin tidak akan dipersulit.

“Dalam mengurus izin di Kabupaten Kaur, tidak ada istilah sulit dan berbelit. Selagi sesuai dengan aturan yang ada. Untuk mengeluarkan izin, DPM-PTSP hanya 10 menit sudah selesai. Tanpa harus menunggu lama,” tutup Kadis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here