Beranda Lintas Kecamatan Bangun Masjid, Kades Angkut Kayu

Bangun Masjid, Kades Angkut Kayu

50
0


TETAP – Demi pembangunan Masjid At-Taubah di Desa Kepahyang Kecamatan Tetap, Kadesnya, Ismail rela mengangkut kayu menggunakan motor, Rabu (7/4). Masjid yang dibangun berukuran 15 X 15 Meter (M).

Kades Kepahyang, Ismail menyampaikan, bangunan masih butuh material yang cukup banyak. Kondisi bangunan baru dipasang tiang dan kerangka kayu untuk bagian atap. Bangunan nanti tidak menggunakan dinding dan hanya sebagian saja yang diperlukan.

“Bangunan Masjid At-Taubah yang lama diratakan dan kembali dibangun yang baru di lokasi yang sama,” katanya.

Diakuinya, pembangunan masjid lantaran yang lama tidak layak lagi ditempati dan sangat mengkhawatirkan warga. Selain bangunan yang sudah miring sebelah kanan, juga bagian atap dan dinding sudah banyak yang rusak.

“Untuk sementara shalat jum’at di Gudang Desa,” ujarnya.

Ismail berharap agar kiranya dibulan puasa nanti bangunan bisa ditempati. Sehingga warga dapat menikmati rumah ibadah yang baru walau pun belum selesai. Namun kalau melihat kondisi sekarang itu tidak mungkin terjadi. Lantaran bangunan masih jauh bisa ditempati dan ditambah material masih banyak yang dibutuhkan.

“Mohon kiranya Pemda dan warga di Kota Bintuhan dan sekitarnya dapat membantu material. Sehingga pembangunan dapat cepat selesai,” harapnya. (man)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here