Beranda Metropolis Bangun JSP, Babinsa-Warga Goro

Bangun JSP, Babinsa-Warga Goro

55
0
IST/RKa
GORO: Babinsa dan para petani Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan gotong royong melakukan pengecoran Jalan Sentra Produksi (JSP) menuju perkebunan warga, Minggu (7/2).

BINTUHAN – Membantu masyarakat meningkatkan Jalan Sentral Produksi menuju perkebunan para petani yang ada di perkebunan Desa Gedung Sako 1 Kecamatan Kaur Selatan. Minggu (7/2) Babinsa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa (Kades) dan masyarakat desa Gotong Royong (Goro) melakukan pengecoran jalan yang biasa digunakan masyarakat menuju perkebunan.

“Kegiatan ini menghidupkan kembali tradisi Gotong Royong yang saat ini mulai dilupakan. Selain itu juga untuk memudahkan para petani dalam mengeluarkan hasil tani dari perkebunan yang ada di wilayah tersebut,” kata Plt Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0408 BS/Kaur, Kapten Inf Hendri Marpaung.

Dikatakan Pabung, Goro bersama masyarakat Desa Gedung Sako melakukan pengecoran jalan sentra produksi para petani. Adapun panjang jalan yang dicor atau dirabat beton sepanjang 50 meter dengan lebar 1 meter. Tujuan dari kegiatan untuk memudahkan petani dalam melewati jalan menuju perkebunan mereka. Selain itu juga untuk menghidupkan kembali kegiatan Goro di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan Pjs Kepala Desa (Kades) Gedung Sako 1 Zemi Seprizal, SE mengatakan dengan Goro yang di gerakan oleh anggota Babinsa Kecamatan Kaur Selatan yang ada sangat membantu masyarakat desa dan para petani yang melewati jalan tersebut. Dengan telah di cor atau dilakukan pengerasan maka walaupun musim hujan tiba jalan tersebut bisa digunakan dan tidak licin lagi.

“Kami pemerintah desa sangat mengaspirasi kegiatan Goro yang ada. Sehingga baik tradisi Goro maupun manfaat dari kegiatan sangat di rasakan langsung oleh masyarakat,” tutup Kades. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here