Beranda Lintas Kecamatan Bangun Desa Wisata, Butuh Kesadaran Warga

Bangun Desa Wisata, Butuh Kesadaran Warga

72
0

RADARKAUR.ID – Membangun desa wisata tidaklah mudah, bahkan tingkat kesulitannya tinggi. Sebab dalam mewujudkan desa wisata butuh kesadaran warga dalam mendukung program tersebut secara maksimal. Karena bukan saja dari lokasi objek wisata yang menjadi pusat perhatian utama yang akan dijual. Kondisi desa pendukung harus mendorong menjadi momentum pemdangan pengunjung nyaman. Ini disampaikan Kades Muara Jaya Suryadi Eferizal.

“Saya awalnya sudah berupaya mengkonsep untuk menjadikan desa kami desa wisata. Tapi dengan banyaknya persoalan lahan di desa kami tentang kawasan taman wisata alam (TWA). Maka untuk saat ini saya belum berani melakukan gerakan tersebut,” kata dia.

Tambahnya, selain itu untuk saat ini banyak masyarakat belum memahami akan membuat konsep desa wisata. Kondisi ini juga bagian dari kendala yang akan dihadapi. Karena untuk membuat warga sadar dengan hati menjadikan aktivitas mereka bagian dari nilai dijual dalam wisata tidak mudah. Sebab harus mengubah banyak hal – hal di warganya.

“Tapi jika nantinya ada dukungan dari pihak lain. Baik itu tingkat pusat, provinsi dan kabupaten. Maka desa kami siap untuk menjadi desa percontohan desa wisata,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here