Beranda Metropolis Bangsa Indonesia Makin Dewasa, Masyarakat Kaur Makin Kompak

Bangsa Indonesia Makin Dewasa, Masyarakat Kaur Makin Kompak

40
0
UJANG/Rka
FOTO BERSAMA: Bupati, DPRD dan FKPD foto bersama setelah Paripurna HUT ke-76 RI, Senin (16/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Sidang paripurna istimewa DPRD Kaur dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden JRI Joko Widodo sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021 dimulai pukul 10.15-11.30 WIB. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaur ini untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, berjalan tertib dan lancar, Senin (16/8).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini didampingi Waka I Juraidi, S,Sos, Waka II Alpensyah. Kemudian dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto,SH,MH dan Wabup Herlian Muchrim,ST, Seluruh Anggota DPRD Kaur, Ketua PKK Kaur, para undangan FKPD dan seluruh OPD jajaran Pemda Kaur.

Pada kata pembuka rapat, Ketua DPRD Kaur mengatakan memasuki usia kemerdekaan ke-76 tahun 2021, sebagai sebuah bangsa tentunya sudah semakin dewasa. Kedewasaan diharapkan mampu diisi dengan berbagai kegiatan yang positif, karena prestasi bangsa ada ditangan para pejuang pengisi kemerdekaan.

“Bersamaan di hari kemerdekaan. Indonesia saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Mari bersama-sama kita melawan pandemi, dengan ujian yang ada diyakini bangsa Indonesia bisa melawan Covid-19,” ajak Ketua DPRD.

Sementara Bupati Kaur H.Lismidianto,SH,MH usai sidang paripurna mengatakan selama HUT RI dan situasi saat ini, masyarakat Kabupaten Kaur untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Harapan kedepan agar masyarakat Kabupaten Kaur bertambah kompak menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Dalam pidato presiden RI menekankan berbagai hal, salah satunya menegaskan bahwa pandemi Covid-19 adalah kawah candradimuka. Pandemi telah memberikan pelajaran baru bagi Bangsa Indonesia, yakni meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak relevan dan memulai kebiasaan baru.

“Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman dan tidak berkerumun, belajar dari rumah, pendidikan jarak jauh, rapat dan sidang cara daring. Perjalanan Kemerdekaan Indonesia telah menjalani etape-etape yang berat. Alhamdulilah kita berhasil melampauinya,” pesan presiden.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here