Beranda Berita Utama Yang Ter Ballpoint Terbesar dan Terpanjang

Ballpoint Terbesar dan Terpanjang

59
0

DIANTARA alat tulis yang penting keberadaanya selain media kawasan untuk menulis ibarat buku, papan tulis, dan lain-lain yaitu pulpen atau ballpoint. Selain spidol, kapur pensil, pulpen atau ballpaint tentu punya tugas penting dalam dunia tulis menulis biasa. Meskipun tulis menulis kini sudah bergeser menggunaan komputer, laptop, notebook, tablet, smartphone dan sejenisnya, penggunaan pulpen atau ballpoint beserta perangkat lainnya tetaplah eksis dan bertahan hingga ketika ini.

Pulpen atau ballpoint yang biasa kita pakai dalam acara sehari-hari, ukurannya paling kisaran 9, 10, atau 15 centimeter atau bahkan malah lebih pendek dari ukuran tersebut. Tapi, apakah anda mempunyai atau pernah melihat pulpen atau ballpoint ukuran panjang bukan dalam centimeter, tapi punya ukuran panjang dalam meter?

Sebesar atau segeda apa Ballpoint, pulpen, atau pena yang Anda miliki atau yang pernah anda saksikan? Apakah panjangnya mencapai 6 meter? Kalau iya, berarti ballpoint Anda atau ballpoint yang anda lihat eksklusif telah memecahkan rekor Ballpoint terbesar dan terpanjang di dunia.

Sebagaimana yang telah anda lihat pada gambar di atas (gambar ballpoint). Itu buka ballpont hoax, tapi benar-benar ballpoint yang sanggup dipakai alias berfungsi ibarat ballpoint pada umumnya. Cuma, jikalau ballpointnya segede itu dan dipakai dalam kehidupan sehari-hari oleh seseorang, tentu akan super kerepotan. Memang berapa ukuran ballpoint di atas?

Gambar diatas yaitu rekor Ballpoint Terbesar dan Terpanjang di Dunia. Ballpoint tersebut berukuran 5,5 m (18 kaki 0,53 in) dan beratnya 37,23 kg (82,08 lb 1,24 oz). Pena itu dibentuk oleh Acharya Makunuri Srinivasa (India) dan dipresentasikan dan diukur di Hyderabad, India, pada tanggal 24 April 2011.

Sesuai pena atau ballpoint pada umumnya, pena “mengeluarkan tinta di ujungnya ketika dipakai oleh agresi rolling bola logam kecil”.┬áBerkaitan dengan hiasannya, pena tersebut diukir dengan pemandangan mitologi India.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here