Beranda Berita Utama Bakal Kandidat Cakades Mulai Pasang Aksi

Bakal Kandidat Cakades Mulai Pasang Aksi

49
0

RKa ONLINE, MAJE – Beberapa jabatan kepala desa akan berakhir Desember mendatang. Para kandidiat calon kepala desa (cakades) mulai pasang aksi. Mereka mulai melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bahkan, mulai memasang strategi untuk mendapatkan dukungan dari pemilih. Meskipun belum ada kepastian jadwal pemilihan kepala desa (Pilkades). Diantaranya, pada Kades yang akan habis masa jabatan Oktober – Desember, hampir dipastikan akan maju kembali. Maka jurus tebar pesona guna kembali mencari simpatik warga kembali diterapkan.

“Insya Allah saya akan maju kembali dalam Pilkades nanti. Kalau mengenai strategi dalam mendapatkan dukungan saya tidak ada. Silakan warga yang menilai apa yang saya lakukan untuk desa selama ini,” sebut Kades Arga Mulya Samirin, yang berani terang-terangan akan mencalonkan diri kembali.

Sikap berani mengambil sikap seperti itu jarang terjadi pada kades yang masih menjabat saat ini. Mayoritas d masih malu-malu untuk maju kembali. Karena melihat situasi lawan yang akan dihadapi dan dukungan masyarakat kembali. Terutama para kades yang selama masa jabatannya banyak dihabiskan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Terpisah, Ketua BPD Tanjung Agung Edo Roles menyebutkan, memang kalau saat ini sudah banyak merencanakan calon Kades. Hanya saja karena belum ada tahapan dilakukan di desa. Maka belum ada kepastian mereka yang akan maju sebenarnya. Baginya, jika sudah memasukan tahapan nantinya. Silakan yang berminat untuk mendaftarkan diri.

“Kalau berdasarkan informasi memang banyak yang akan maju Cakades. Berdasarkan informasi sementara mencapai empat orang. Tapi jumlah itu akan pasti setelah dibuka pendafataran nanti,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here