Beranda Bengkulu Selatan Bahas Pelebaran Jalan Antar Provinsi

Bahas Pelebaran Jalan Antar Provinsi

68
0
IST/RKa
BAHAS: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM sedang membahas pelebaran ruas jalan bersama P2JN Bengkulu di ruang rapat Sekda, Kamis (26/8).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menerima kunjungan dari Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Bengkulu, Kamis (26/8). Untuk membahas pelebaran Jalan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna – Tanjung Sakti, Sumatera Selatan. Rencana pelebaran jalan itu usulan Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE,MM kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Kami sangat berterima kasih dengan direalisasikannya usulan kami kepada Pak Menteri PUPR. Pelebaran ruas jalan imi merupakan salah satu permintaan kami dengan pihak Kementerian PUPR RI,” katanya.

Lanjutnya, peleberan jalan ini tidak ada ganti rugi lahan. Karena, pembangunan jalan lintas ini untuk kemajuan Kabupaten BS sendiri. Seharusnya, masyarakat bangga dengan adanya pelebaran jalan karena memperluas akses lalu lintas dan menimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Kami harap jangan dikedepankan ganti ruginya. Orang mau memperbaiki daerah kita dan harusnya kita bersyukur. Kita sudah minta ke pemerintah pusat dan direalisasikan harusnya kita bersyukur,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) P2JN Bengkulu, Suwarno mengatakan, masyarakat diharapkan menerima adanya kegiatan pelebaran ruas jalan. Karena dengan adanya ini maka akan mempermudah akses ekonomi seperti penyaluran komoditas lokal serta mempermudah akses evakuasi jika terjadinya bencana alam.

“Sebenarnya pembangunan sudah mulai dan dibangun secara bertahap mulai dari beberapa waktu lalu dan mendahulukan untuk akses penanganan bencana longsor. Kami harap masyarakat dapat mendukung dari kegiatan ini semoga berjalan dengan lancar,” tutup dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here