Beranda Metropolis Bahan Pokok Merangkak Naik

Bahan Pokok Merangkak Naik

74
0

BINTUHAN – Menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1443 H. Harga bahan pokok untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari seperti gula pasir, terigu, minyak goreng kemasan dan ayam potong sudah mulai merangkak naik. Kenaikan tersebut rata-rata Rp 500 hingga Rp 1.000.

“Saat ini rata-rata harga bahan pokok mulai naik, kenaikan seperti gula,minyak goreng memang dari distributor yang ada. Sehingga otomatis pedagang juga menaikan harga tersebut,” kata Pedagang Pasar Inpres Siti Aryani, Minggu (21/3).

Diakui bahwa kenaikan harga bahan pokok belum terlalu signifikan. Harga gula pasir sebelumnya Rp 12 ribu perkilogram (kg) menjadi Rp 12,5 ribu. Sedangkan ayam potong dari sebelumnya Rp 38 ribu per kg menjadi Rp 40 ribu . Begitu juga untuk minyak goreng kemasan mengalami kenaikan harga.

Lanjutnya, kenaikan harga kebutuhan bahan pokok memang sudah tradisi menjelang masuknya bulan suci ramadhan. Sedangkan kalau menurut tahun tahun sebelumnya kenaikan harga bisa mencapai 10-20 persen dari sebelumnya.

Ditambahkannya, dengan keadaan seperti saat ini maka harapan Pemda Kabupaten Kaur agar bisa mengatasi. Baik dengan melakukan operasi pasar atau pasar murah.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here