Beranda Tak Berkategori Bagian dari Seni, MTsN 2 Ikuti Lomba Menulis

Bagian dari Seni, MTsN 2 Ikuti Lomba Menulis

102
0
HERY/RKa
SENI: Kepala MTsN 2 Kaur Sarip Ahmad, M.Pd berfoto didepan miniator patung yang ia kerjakan bersama semua unsur di madrasahnya, Selasa (22/9).

SEMIDANG GUMAY – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi, Kepala MTsN 2 Kaur, Sarif Ahmad, M.Pd mengatakan, menyampaikan cerita melalui sebuah tulisan adalah salah satu seni yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Sehingga membutuhkan kreativitas dan penalaran penulis untuk menghasilkan tulisan yang mudah dipahami. Selain itu ketelitian dalam penyusunan kata yang baik, menjadi tantangan agar apa ingin disampaikan bisa dipahami pembaca.

Karenanya pria yang menggeluti olahraga Taekwondo, namun memiliki kelembutan tangan dalam seni miniatur tersebut sangat mendukung Lomba Menulis yang mengusung tema “Bercerita Tentang Pengalaman Selama Pandemi Covid-19”. Tak hanya sekedar memberikan dukungan, ia bersama madrasahnya juga turut akan berpartisipasi dalam even besutan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Kaur (RKa) tersebut.

“Menulis untuk mengungkapkan sebuah cerita itu adalah bagian dari seni. Sebagai orang yang menyukai seni, Insha Allah kami MTsN 2 Kaur juga akan berpartisipasi,” ungkap Sarip Ahmad.

Dia berharap, selain melatih kreativitas peserta didiknya dapat memetik pelajaran lain dari pelaksanaan lomba. Seperti penyusunan kata yang baik untuk digunakan dalam komunikasi. Serta berusaha mengunakan nalarnya untuk memecahkan sebuah masalah. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here