Beranda Lintas Kecamatan Badan Sungai Mengecil, Rawan Terjadi Banjir

Badan Sungai Mengecil, Rawan Terjadi Banjir

77
0
DEDI JULIZAR/RKa
TERTIMBUN: Kali di Kulik Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal, mengecil akibat tertimbun pasir, kemarin (29/7).

radarkaur.id || NASAL – Badan kali di tengah Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal kini mengecil. Kali ini mengecil akibat tertimbun material pasir dan lumpur. Sehingga saat turun lebat di lokasi ini rawan banjir. Bahkan, banjir tersebut sampai di rumah warga. Ini membuat warga setempat saat hujan lebat selalu khawatir. Mereka berharap kali ini dilakukan pengerukan.
“Memang kali ini kecil terlihat saat hari biasa. Tapi saat turun hujan, air meluap besar. Hal ini terjadi akibat terjadi pendangkalan. Nantinya kami akan melakukan pengerukan,” ujar Pjs Kades Ulak Pandan, Johan Satri.
Lanjutnya, hanya saja untuk proses pengerukan warga perlu bersabar. Tapi yakinlah pemerintahan desa akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebaikan warga. Tapi mereka perlu dukungan dari warga saat akan dilakukan pengerukan nantinya. Baik itu membantu dalam mengawasi bahkan dalam mengerjakan.
“Memang tidak ada solusi untuk kali ini supaya tidak meluap selain dikeruk. Semoga saja rencana pengerukan nanti berjalan sesuai harapan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here