Beranda Metropolis Badai, Nelayan Diminta Waspada

Badai, Nelayan Diminta Waspada

53
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur mengimbau kepada seluruh nelayan untuk selalu waspada terhadap berbagai ancaman bencana. Mengingat saat ini cuaca angin disertai hujan terus melanda Kabupaten Kaur. Diperkirakan cuaca ekstrim akan terjadi hingga pertengahan bulan Juni 2021. Untuk itu bagi nelayan yang ingin menjalankan rutinitas melaut untuk selalu siap seperti baju pelampung dan persiapan lainnya.

“Cuaca ekstrim yang datang dengan tiba-tiba diperkirakan akan terus terjadi, dengan begitu diminta masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati,” kata Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri, S,Pd, SIP Selasa (1/6).

Dikatakan Ujang, dengan selalu waspada dan berhati-hati diyakini kita akan terhindar dari berbagai ancaman bencana yang akan terjadi. Selain itu juga bagi para nelayan yang melaksanakan rutinitas melaut mengingat saat ini cuaca laut yang kurang bersahabat atau cuaca ekstrim agar benar-benar berhati-hati.

Lanjutnya, cuaca yang ekstrim saat ini bisa menimbulkan berbagai bencana mulai dari tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang. Dengan begitu maka untuk menghindari korban dari bencana tersebut yang harus diutamakan kewaspadaan dengan selalu waspada diyakini kita akan terhindar dari korban bencana tersebut. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here