Beranda Berita Utama Badai, Gedung TK dan Rumah Ditimpah Pohon

Badai, Gedung TK dan Rumah Ditimpah Pohon

75
0
HERPIN/RKa
RUSAK BERAT : Rumah Muspian Irawansyah di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu terlihat rusak berat ditimpah pohon duku yang tumbang akibat badai, Kamis (25/2).

KAUR UTARA – Badai pada hari Kamis (25/2) mengakibatkan tumbangnya pohon kalpaturu dan menimpah gedung TK Pembina Kaur Utara. Badai juga merobohkan pohon duku dan menimpah rumah Muspian Irwansyah di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu. Pohon tumbang menimpah bangunan gedung TK Pembina. Sehingga sebagian bangunan mengalami kerusakan.
Kepala TK Pembina Yulita Warni, S.Pd.Aud mengatakan, pohon kalpataru tumbang pukul 17.00 WIB sore. Dikarekana angin kencang disertai hujan deras.

“Untuk sementara anak-anak diliburkan dahulu. Senin (lusa) kemungkinan bisa belajar kembali,” jelas Yuli Warni.
Ia berharap ada perhatian dari Dinas Pendidikan. Karena atap seng rusak parah. Diakuinya kalau seng atap bangunan memang sudah layak untuk direhab.

HERPIN/RKa
TUMBANG : Bagian depan Gedung TK Pembina Kaur Utara ditimpa pohon kalpataru, Kamis (25/2).

“Bukan hanya atap seng yang rusak, tempat anak-anak bermain juga hancur, seperti ayunan, perosotan dan lainnya,” demikian Yuli Warni.

Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Sementara itu, di hari yang sama, badai merobohkan pohon duku yang menimpah rumah Muspian Irawansyah (28) warga Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu. Padahal rumah baru selesai dibangun empat bulan lalu.

Menurut Muspian saat ditemui di kediaman orang tuanya Desa Bungin Tambun II, ia mengalami kerugian mencapai puluha juta rupiah. Ia tidak menyangka rumahnya akan ambruk diterjang badai.

“Memang rumah belum ditempati. Karena akan melanjutkan pekerjaan plasteran. Tidak menyangka dapat musibah,” ujarnya.

Pohon duku roboh tepat di tengah-tengah rumah.
“Tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Cuman pasrah,” terang Muspian.

Pjs Kades Bungin Tambun II, Budi Satawan saat meninjau langsung lokasi pohon roboh menjelaskan, setiap tahun angin kencang memang datang. Ia berharap tidak ada lagi kejadian serupa.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here