Beranda Bengkulu Selatan Babatan Ulu Bagikan BLT DD Tahap III

Babatan Ulu Bagikan BLT DD Tahap III

138
0
REGA/RKa
TERIMA: Masyarakat terima BLT DD tahap III sebesar Rp 600 ribu di Kantor Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Sabtu (26/07).

BENGKULU SELATAN (BS) – Pemerintahan Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada 70 Kepala Keluarga (KK), Sabtu (2/07). BLT DD ini diberikan langsung oleh Pjs Kepala Desa, Jon Sahri dihadiri ketua BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Budi Utama, Babinsa dan lapisan masyarakat.

Pjs Kepala Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Jon Sahri mengatakan, sebelum menyalurkan BLT DD tahap I-III mereka sudah melakukan pendataan kepada lapisan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Lalu dilakukan musyawarah desa dengan mengundang Babinsa, Bhabinkantibmas, Pemerintahan Desa, lapisan masyarakat dan lain-lainnya. Dari hasil musyawarah kesepakatan penerima BLT DD sebanyak 70 KK. Dirinya menuturkan, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu kehidupan di masa Pandemi Covid-19. Dengan adanya BLT DD ini maka yang tadinya kesulitan membeli kebutuhan rumah tangga. Dengan adanya ini maka bisa membeli kebutuhan rumah tangga.

“BLT DD ini kami berikan kepada masyarakat secara simbolis. Dan kami juga menghadirkan pihak kepolisian dan TNI untuk mengamankan kegiatan ini,” ujarnya, Sabtu (26/07).

Lanjutnya, mereka harapkan BLT DD ini dapat digunakan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai BLT DD ini digunakan untuk hal yang tidak diinginkan. Karena, keluarnya BLT DD ini di masa Pandemi Covid-19 tujuannnya untuk membantu masyarakat. Selain itu, dirinya mengimbau kepada lapisan masyarakat. Agar terus menggunakan protokol kesehatan setiap keluar rumah terutama masker. Meskipun BS sudah tidak ada lagi penderita Covid-19 namun, kewaspadaan harus di tingkatkan di masa New Normal ini sebagai mana membantu Pemerintahan memberantas penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai Pemerintahan Desa Babatan Ulu berharap wabah Covid-19 tidak ada lagi. sehingga, masyarakat bisa bepergian dengan leluasa,” harap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here