Beranda Lintas Kecamatan Azas Manfaat bagi Warga Desa Tuguk

Azas Manfaat bagi Warga Desa Tuguk

34
0


DOK/RKa
BLT: Secara simbolis dilakukan penyerahan BLT-DD kepada penerima manfaat di Desa Tuguk Kecamatan Luas, beberapa waktu lalu.

RKa ONLINE, LUAS – Hadirnya Dana Desa (DD) Tahun 2021 di Desa Tuguk Kecamatan Luas, diprogramkan untuk membawa manfaat bagi warga desa. Selain untuk Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) bagi 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kini penyaluran nya telah sampai pada tahapan ke-VI. Anggaran dana desa juga dialokasikan untuk pembangunan fisik. Seperti rabat beton, plat deker, siring pasang, serta jalan sentra pertanian.

“Supaya hadirnya dana desa benar-benar dirasa membawa manfaat bagi warga desa. Program penggunaan nya disesuaikan dengan azas manfaat,” ujar Kades Iskandar didampingi Kaur Pembangunan dan Umum, Asnawi ketika disambangi RKa di kantor desa, Kamis (5/8).

Terkait penyaluran BLT-DD, sampai Kades, dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan kembali melakukan penyaluran tahap ke-VII bulan Juli.

Cerita Kades, hadirnya BLT-DD sebagai stimulan ekonomi bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. Tak hanya membantu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Namun juga terasa manfaatnya untuk hal lain, misalnya pembayaran listrik.

“Sejauh yang saya dengar, BLT-DD yang diberikan membawa manfaat bagi penerima. Alhamdulillah. Ini sesuai dengan harapan dialokasikan nya bantuan ini,” tutup Kades. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here